Babinsa Patroli PPKM Di Jalan Sudirman Kelurahan Kota Tinggi 

Babinsa Patroli PPKM Di Jalan Sudirman Kelurahan Kota Tinggi 

CELOTEH RIAU--Upaya maksimal mencegah penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 02 Kota  gencar melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

Selasa (25/5/2021), Serka T M.Sihite da Serda Marzuki selaku Babinsa Kota Tinggi menggelar  patroli gabungan di sepanjang jalan Sudirman.

Bersama tim gabungan, Babinsa menyisir sejumlah tempat yang menjadi tempat berkerumun dan berkumpul masyarakat.

Pada kesempatan itu, Babinsa mengimbau seluruh masyarakat agar tidak lengah, menganggap enteng pandemi Covid-19 sudah lebih satu tahun bercokol di bumi lancang kuning Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Peningkatan jumlah kasus positif covid-19 masih tinggi, tolong dipahami  disadari dan diindahkan aturan atau anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan," sebut Serka TM Sihite.

Babinsa berharap penerapan 5 M tidak longgar di tempat atau pusat keramaian.Seperti pasar atau pusat-pusat kuliner.

Senada Serda Marzuki juga mengimbau kepada para pengunjung yang  suhu badan mencapai 37,5 derajat segera pulang atau mendatangi Puskesmas atau fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

"Dirumah saja,agar tidak menjadi penyebab penyebaran virus corona yang jumlahnya terus meningkat dalam sepekan ini.Semoga imbauan ini membuat semua warga paham arti pentingnya disiplin protokol kesehatan baik sebelum maupun yang sudah melakukan penyuntikan vaksinasi," katanya.

Terakhir Babinsa mengimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi ditempat yang sudah disediakan pemerintah di sejumlah tempat sebagai salahsatu cara melakukan pencegahan dini penyebaran corona.

"Datangi dan daftarkan diri ditempat-tempat yang sudah ditunjuk pemerintah untuk melaksanakan vaksin," pesannya

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index